Minggu, 12 Juli 2015

PRAKERIN DI BLC TELKOM KLATEN

Post oleh : Unknown | Rilis : 23.24 | Series :
Sabtu tanggal 11 juni di BLC TELKOM KLATEN
Yaitu perkenal diri dengan teman-teman baru di BLC TELKOM KLATEN,ada yang dari SMK PONTIKUM,namanya tu meri dan linda,awalnya cuma tatap tatapan saja,tapi lama kelamaan langsung akbar dengan saya dan teman temanku di SMK N1 NABIRE,waktu tu tiba di BLC TELKOM KLATEN pada tengah malam,teman teman di BLC TELKOM KLATEN ternyata baik baik semua,tengah malam tu,di kasih tahu sama mbak septia kalau ada wifi gratis di BLC TELKOM KLATEN,saya dan teman temanku di SMK N1 NABIRE langsung buka laptop dan main internet ada yang buka facebook,ada yang tulis statsus dan msh banyka yg lain di hri brikutnya

hampir sama dengan hri pertama tpi agak sdikit berbeda perkenal diri lgi sma kakak-kakak yg ada di BLC TELKOM KLATEN,malu malu tpi berdiri jga perkenalkan diri keren to,siangnya kakak-kakak yg ada di BLC TELKOM KLATEN memberitahukan tentang macam macam antena.
Pengertian Antena = Alatyang digunakanuntuk menambahkan daya pancardari sinyalanalogdan menyebarkandaya pancarmelaluisuatu.
Fungsi Antena Lalu meradiasikannya (Pelepasan energy elektromagnetik ke udara / ruang bebas). Sinyal Listrik Sinyal Elektromagnetik Dan sebaliknya, antena juga dapat berfungsi untuk menerima sinyal elektromagnetik (Penerima energy elektromagnetik dari ruang bebas dan mengubahnya menjadi sinyal listrik. Menerima Sinyal Elektromagnetik.
Jenis– JenisAntena 1. Antena Grid = Antena Wifi Komponen penyusunya yaitu : 1. Reflektor 2. Pole 3. Jumper, fungsinya menghubungkan antena dengan radio. Antena grid ada 2 macam dengan frekunsi yaitu 5,8 Ghz dan 2,4 Ghz.
Antena Sectoral  Antena sectoral hampir mirip dengan antena omnidirectoral, yang juga di gunakan untuk access point to serve a point- to-multi-point (P2MP) links.  Dapat menampung hingga 5 client.
Antena Flat Fungsinya memfokuskan ke satu titik. Antena ini hanya di gunakan untuk jarak yang dekat dan tidak untuk jarak yang jauh, karena frekuensinya kecil.
Antena Rocket Fungsi nya point-to-point memiliki jangkauan sinyal yang jauh, produk wireless ubiquiti. Menggunakan radio rocket M5, cara settinganya menggunakan browser. Antena Rocket 30 dBi 5,8 Ghz.
Antena Omnidirectional Antena omnidirectoral yaitu jenis antena yang memiliki pola pemancaran sinyal ke segala arah dengan daya sama.
Antena Omni Slotted Maveguide Antena omni slotted maveguide ini merupakan salah satu antena omnidirectoral untuk memancarkan sinyal wireless LAN 2,4 Ghz,dengan polarisasi horizontal.memiliki kemampuan yang sangat bagus dan mampu meningkatkan jangkauan yang lebih jauh.
Antena Parabolic Antena Parabolik (Solid Disc) : memiliki fungsi dan frekuensi yang sama dengan antena grid, tetapi antena ini memiliki jangkauan lebih jauh dan lebih fokus dibandingkan antena Grid. Antena Solid Disc biasanya digunakan untuk aplikasi point to point jarak jauh.
Antena Wajanbolic Jenis antena ini sering digunakan di sisi client pada jaringan RT/RW- net, jaringan ini sudah di legalkan oleh pemerintah pada tahun 2005, untuk akses jaringan ini memerlukan perangkat keras berupa Akses point, WLAN, dan juga USB wi-fi yang bekerja pada frekwensi 2,4 Ghz. Antena wajan bolik dapat digunakan untuk memperkuat sinyal Hotspot.
Antena Yagi Antena Yagi adalah jenis antena radio atau televisi yang diciptakan oleh Hidetsugu Yagi. Antena ini dilengkapi dengan pengarah dan pemantul yang berbentuk batang.

google+

linkedin