Selasa, 04 Agustus 2015

Selasa tanggal 4 agustus di BLC TELKOM KLATEN

Post oleh : Unknown | Rilis : 18.05 | Series :
materi yang sya pelajari yaitu install LAMP,LAMP adalah istilah yang merupakan singkatan dari Linux, Apache, MySQL dan Perl/PHP/Phyton. Merupakan sebuah paket perangkat lunak bebas yang digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi secara lengkap. 
 LAMP adalah model pola dasar dari tumpukan solusi layanan web, disebut sebagai akronim dari nama aslinya empat komponen: sistem operasi Linux, Apache HTTP Server, sistem manajemen database relasional MySQL (RDBMS), dan bahasa pemrograman PHP. Komponen LAMP sebagian besar dipertukarkan dan tidak terbatas pada seleksi awal. Sebagai solusi stack, LAMP cocok untuk membangun situs web dinamis dan aplikasi web. [1]

Sejak pembentukannya, model LAMP telah disesuaikan dengan componentry lain, meskipun biasanya terdiri dari perangkat lunak bebas dan open source. Sebagai contoh, instalasi setara dari keluarga Microsoft Windows sistem operasi yang dikenal sebagai WAMP.


ternyata belajar tentang lamp susah-susah gampang,pas sya install,sya hanya mengingat sedikit perintah-perintahnya seperti apt-get install apache2 apache2-utils.

google+

linkedin